Kurangi Gesekan Rocker Arm Jupiter-Z

12 Juli 2009 at 05:57 1 komentar

Untuk meningkatkan tenaga mesin dan efisiensi bahan bakar bisa ditempuh dengan cara mengurangi gesekan. Friction paling besar selain dari piston dengan liner juga dari gesekan mekanisme klep.

Untuk mengurangi gesekan mekanisme katup akibat pegas klep, paling gampang meniru dari bebek Honda. Mulai dari Honda Karisma, Supra X 125 dan Blade 110R serta skubek BeAT sudah menggunakan rocker arm sistem roller.

Sistem roller mampu mengurangi gesekan antara pelatuk dengan kem. Ini yang membuat bebek Honda keluaran baru irit bensin namun bertenaga.

Untuk menerapkan sistem roller di Yamaha Jupiter-Z yang pelatuknya masih konvensional, Paling mudah dipasang di Jupiter-Z yaitu kepunyaan Honda Blade 110.

Namun dalam memasang pelatuk Blade ke Jupie-Z harus ada penyesuaian. Ruang dudukan pelatuk di kepala silinder harus diperlebar dengan cara dipapas. Posisi klep in sebelah kanan yang dipapas. Sedang yang ex sebelah kiri.

roller rocker arm

SHARE TO FACEBOOK. Klik di sini!

About these ads

Entry filed under: Sepeda Motor. Tags: , , , , , , , .

Pasang Handel Variasi di Jupiter

1 Komentar Add your own

  • 1. wahyu btm  |  27 Juli 2009 pukul 13:06

    lha kalau dikawinkan dengan shogun 125 gmn om…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Blog Stats

  • 9,140 km/jam

Feeds


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: