Affiliasi, Kenapa egak??

1 Juni 2009 at 23:35 1 komentar

Program affiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk mendapat penghasilan besar. Dan pada dasarnya ada ribuan program affiliasi yang siap untuk diikuti. 10 hal pokok berikut dapat digunakan untuk memudahkan pencarian dan membantu anda membedakan program affiliasi yang terkemuka dari program biasa.

1. Carilah produk yang unik ditengah pasar yang jenuh. Sebagai contoh, saat ini sudah terlalu banyak program affiliasi yang menjual buku. Jika anda memutuskan untuk bergabung dalam program ini, berarti anda akan masuk dalam daftar statistik yang gagal mendapat penghasilan.

2. Carilah program affiliasi yang memiliki potensi pertumbuhan dengan penawaran produk yang luas. Hal ini akan memperluas pendapatan anda. Pelanggan anda akan selalu kembali untuk melihat apa yang baru dan menarik bagi mereka. Carilah mechant yang secara dinamis dan terus menerus memperluas penawaran produk mereka.

3. Maksimalkan persentase pembayaran anda. Semakin besar anda mendapat pembayaran, makin sedikit traffic pengunjung yang anda butuhkan untuk mencapai target pendapatan anda. Program affiliasi yang hanya menawarkan beberapa sen dollar akan membuat anda harus mendapatkan pengunjung yang sangat banyak untuk mendapatkan penghasilan yang memadai. Carilah program affiliasi yang memberi anda tingkat pembayaran yang tinggi untuk usaha yang anda ciptakan.

4. Ikuti program affiliasi yang memberikan struktur pembayaran yang jelas. Sebuah program affiliasi yang baik akan menawarkan secara jelas apa yang anda dapatkan atas usaha anda. Ini hal yang sangat mendasar, karena banyak program affiliasi tidak menegaskan struktur pembayaran yang rinci dan lugas. Jika struktur pembayarannya tidak jelas, hindari mereka.

5. Naikkan potensi pendapatan anda melalui two-tier program. Bagaimana bila anda merujuk orang lain untuk ikut program merchant tersebut? Anda baru saja membantu merchant tersebut, bukan? Apakah anda medapat pembayaran untuk hal tersebut? Dengan two-tier program anda akan mendapat imbalan untuk dua hal yaitu mengajak affiliate lain dan juga pengguna akhir. Carilah program affiliasi yang membayar anda apabila anda mengajak orang lain (affiliate) bergabung dalam program tersebut.

6. Carilah program affiliasi yang menawarkan repeat order. Biasanya anda membawa pengunjung ke website merchant melalui sebuah banner campaign atau sebuah tombol. Masalahnya, sering kali pengunjung mem-bypass anda dan langsung ke merchant tersebut untuk pembelian berikutnya. Untuk menghindari hal ini, carilah program yang menawarkan repeat order, yang memberi situs anda sebagai bagian dari program mereka. Maka kemudian pengunjung anda akan lebih menguntungkan kembali ke situs anda untuk melakukan pembelian selanjutnya.

7. Hindari merchant yang menjadi pesaing anda. Jika sebuah merchant mempunyai program affiliasi tetapi juga memiliki merk terkenal (brand recognition), maka pelanggan akan selalu berusaha berhubungan langsung dengan merchant tersebut. Jika anda sebagai pelanggan dalam posisi ini, apa yang anda lakukan? Untungnya, beberapa program affiliasi lebih menyenangi pelanggan mereka yang berasal dari affiliate mereka. Carilah merchant yang tidak akan menjadi pesaing anda.

8. Pastikan program affiliasi yang anda ikuti memiliki tracking system yang baik. Sekarang ini, adalah hal yang wajar apabila anda ingin mengetahui dengan segera statistik penjualan anda. Bergabunglah dengan program affiliasi yang menyediakan real time tracking 24 jam 7 hari dan dapat diakses melalui web.

9. Carilah program affiliasi yang memberikan marketing support. Herannya, banyak program affiliasi yang memiliki marketing support yang minim atau bahkan tidak memiliki sama sekali. Padahal, dari sisi merchant, adalah suatu kewajiban mereka untuk membantu keberhasilan affiliate mereka. Namun, beberapa program affiliasi memberikan marketing support yang baik. Carilah program affiliasi yang memberi anda marketing tools untuk keberhasilan anda.

10. Pilihlah program affiliasi yang memiliki community support. Sekali lagi, adalah kewajiban merchant untuk mendukung keberhasilan affiliate mereka dengan menyediakan community support. Community bulletin board adalah salah satu cara pertukaran informasi sesama affiliate dan biasanya berisikan berita terbaru dan pendapat para ahli. Carilah program affiliasi yang yakin bahwa keberadaan community support akan meningkatkan keberhasilan program mereka.

Dengan mengikuti panduan ini secara drastis akan meningkatkan kualiatas program affiliasi yang anda pilih. Semakin dekat sebuah program affiliasi dengan persyaratan diatas, semakin besar peluang anda mencapai keberhasilan dengan bergbung dengan mereka.

Entry filed under: Bisnis online. Tags: , , , .

Sekilas Sejarah Sepeda Motor

1 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Blog Stats

  • 17,751 km/jam

Feeds


%d blogger menyukai ini: