TEROMOL BUAT GRASSTRACK / ADVENTURE

10 Juni 2009 at 23:06 2 komentar

Bicara mengenai teromol, jangan sembarang pilih. Karena fungsinya cukup fital menunjang roda. Apalagi buat keperluan balap / adventure, jangan main-main! Misalnya untuk grasstrack. Jika salah aplikasi, akibatnya bisa terjungkal. Terlebih, garuk tanah, kini banyak terapkan jumpingan. Pastinya, butuh teromal yang kuat tapi sesuai fungsi.

Nah untuk grasstrack / adventure ada beberapa teromol yang biasa diaplikasi. Terutama, untuk teromol belakang. Salah satunya teromol yang biasa diaplikasi ini adalah teromol milik Suzuki TS. Teromol Suzuki TS bisa diaplikasi semua motor. Terutama, untuk bebek modif.

teromol SE

Kelebihan dari teromol TS ini, bentuknya sudah seperti milik teromol SE (Special Engine). Soal bobotnya jelas lebih ringan. Dan untuk jari-jarinya, bias pakai kombinasi milik Kawasaki Ninja dan Binter Merzy. Itu karena teromol TS mempunyai kombinasi jari-jari pendek dan panjang.

Tapi sayangnya, buat pengereman belakang teromol itu masih aplikasi rem model drum alias teromol. Jadi, kekuatan rem sedikit kurang sempurna. Contohnya saja, jika sobat tracker ingin melakukan late braking. Tapi teromol ini bisa diandalkan, sebab harga kampas remnya tergolong murah ketimbang punya disc brake.

Selain teromol model TS 125 dan SE, ada lagi teromol yang biasa diaplikasi para tracker dan adventurer. Yaitu, teromol milik Yamaha RX-King. Kenapa teromol ini banyak dipakai, karena harga dan barangnya mudah didapat. Selain itu, kampas remnya juga mudah dicari.

Tapi, kekurangannya, untuk dapakai di sirkuit yang punya banyak jumpingan, part ini kurang kuat. Bagian yang sering kalah di teromol itu adalah karet gir. Karena kalau dipakai untuk jumping dan terus dientak, kelamaan karet itu jadi cepet hancur.

Jadi tinggal sobat pilih, mau yang mana? Teromol TS 125 atau RX- King ?

Entry filed under: Sepeda Motor. Tags: , , , , .

Ganti Filter Oli Yamaha Kunci Buat Rantai

2 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Blog Stats

  • 17,751 km/jam

Feeds


%d blogger menyukai ini: